Ku Ingin Bunuh Diri!!!

Membenci hidup,

laron-laron yang semalam membisiki.

Sayapnya terdengar garang,

mengepak ritmik hidup,

walau esok mati.

Hanya aku ingin menceritakan hal yang menurutku tak baik diceritakan. Ini sebuah kisah yang kubenci namun harus kutanyakan pada kalian, apakah kalian ingin mati??? Mungkin tidak atau mau, tergantung seberapa indah dan kelam hidup kalian. Ketika beberapa kali menikam pisau di hati yang lusuh, bersedih melalui hari-hari yang sungguh, seperti lagunya New Eta- Dalam Pekatnya, “Persetan pagi ini, aku tak ingin bangun lagi, byar lepas aku kembali bermimpi”.

Semakin berwaktu,

aku berdiri disini.

Teratur seakan tak pernah mati.

Tapi orang yang ingin mati itu kekasihku!!! Bangsat!!! Aku cuma bisa diam, dan memeluk tangisku. Kucegah dia pun menangis, kudiam dan dia tetap menangis. Kenapa bunuh diri menjadi kisahku kini???

Hidup itu mencintai hidup kita, bersyukur kita hidup! Satu hal yang sangat patut kita sesali adalah saat kita tidak hidup. Dan mengapa ada orang ingin mati!??

Lihat betapa Chairil Anwar ingin hidup seribu tahun lagi dalam puisinya “AKU”

Kalau sampai waktuku

‘Ku mau tak seorang kan merayu

Tidak juga kau

Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang

Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku

Aku tetap meradang menerjang

Luka dan bisa kubawa berlari

Berlari

Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli

Aku mau hidup seribu tahun lagi

Maret 1943

Tapi kuingin bunuh diri, membunuh diriku yang hina ini. Membunuh diri yang malas untuk berubah jadi lebih baik lagi. Membunuh diriku yang lemah dan tak berdaya jika ada masalah. Ku ingin bunuh diriku yang menghilang dari kebaikan, kuingin bunuh diri yang gelap ini. Tapi aku ingin hidup!!! Aku yang baik dan selalu menolong orang lain. Aku yang dibanggakan orang tuaku, aku yang dikasihi semua orang. Aku yang dicintai oleh keluargaku, dan menemukan istriku yang akan bahagia bersamaku. Aku ingin hidup, demi semangatku dan rasa syukurku. Hanya membunuh diri yang buruk, yang baik ingin kurawat.

Lalu kekasihmu??? Dia akan hidup, aku percaya Tuhan itu baik dan penyayang, jadi Ia akan melindunginya.

Angin ini membunuh kulitku,

dingin dan kelam meracau jaman.

Air ini memberiku makna hidup yang indah,

penuh semburat dan tali jiwa.

bersimpul hidup.

2 thoughts on “Ku Ingin Bunuh Diri!!!

Leave a Reply

