Sembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih

“SALAH satu gangguan pada mata yang harus diwaspadai sejak dini adalah miopia. Gangguan itu pada umumnya terjadi pada usia anak-anak sampai remaja. Untuk mengatasi atau menyembuhkannya, selain dengan cara medis, Anda bisa menggunakan daun sirih.”

Aku tak melihat yang jauh jelas,

Sungguh sayang karena kamu disana.

Tak mengapa dustaku tak pernah muncul,

Karena kuingin jujurlah adanya,,,

Aku minus,

Dalam berbagai hal.

Mata namun bukan hati,

Tak ingin.

Hanya berbagi denganmu aku merasa berharga,

Mata dan juga hati,

Ku ingin…

Gila!!! Kacamataku kemana ya??? Ah ini dia. Sungguh tidak enak bila harus mencari sesuatu hal yang tidak terlihat, selain membuat kesal, juga membuat ketidakpercayaan pudar. Tampaknya mataku yang minus ini mulai rapuh dan bertambah tua, hehe, kalau ada sesuatu yang bertambah muda (secara valid dan terbukti) mohon dikabarkan ya, karena tampaknya itu tidak mungkin terjadi. Atau, ada yang menganggap itu mungkin terjadi??? Silahkan share saja dicommentnya ya. Thanks.

Setelah bangun di tengah malam dan kedinginan karena hujan turun tanpa sms konfirmasi dulu, iseng browsing dan melihat-lihat artikel mengenai kesehatan mata, lalu dengan nada aneh mataku menangkap sinyal tertentu dari sebuah situs yang Oke!. Dengan judul sama seperti postingan ini. Disini kita akan membahas mengenai rabun jauh a.k.a miopia a.k.a mata minus. Disinilah awal mula chemistry kami terjadi (Mohon maaf kepada para pembaca yang budiman dan pakdiman, penulis sedang dalam keadaan Sleepy Error After Wake Up Without Confirmation (SEAWUWC)).

IBe : OK, lalu apa yang disebut rabun jauh a.k.a miopia a.k.a mata minus ini???

Website : Miopia adalah istilah kedokteran untuk rabun jauh. Suatu keadaan di mana mata mampu melihat objek yang dekat, tetapi kabur jika melihat objek yang jauh. Secara termonologis, “myopia” berasal dari bahasa Yunani yang berarti menyipitkan mata. Penderita kelainan ini selalu menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas objek yang jauh letaknya. Itulah salah satu karakteristik utama penderita miopia.

IBe : Uhm, ternyata dari Yunani ya, trus kalau dalam bahasa Bali disebut apa ya? Hehe…

Website : jika dalam bahasa Bali, miopia dapat disamakan artinya dengan “Pengaksian Min” dapat disingkat PM.

IBe : Wah, jawaban yang aneh.hohoho…Lalu, bagaimana ciri2 dari miopia ini Web?

Website : Menurut Dewi Safitri, ahli pengobatan mata dengan terapi daun sirih ini, ciri khas perkembangan miopia adalah kelainan yang terus meningkat hingga usia remaja, kemudian menurun pada usia dewasa muda. Walaupun agak jarang, miopia dapat pula disebabkan oleh perubahan kelengkungan kornea atau oleh kelainan bentuk lensa mata. Lazimnya, miopia terjadi karena memanjangnya sumbu bola mata, sehingga mata berbentuk bulat telur. Pemanjangan sumbu ini menyebabkan media refraktif sulit memfokuskan berkas cahaya. Sejalan dengan memanjangnya sumbu bola mata, derajat miopia bertambah. Pada usia anak-anak sampai remaja, proses pemanjangan bola mata dapat merupakan bagian dari pertumbuhan tubuh. Pertambahan derajat miopia membutuhkan kacamata yang kian berat derajat kekuatannya. Karena itu, penderita, penderita pada usia 20-40 tahun dianjurkan melakukan pemeriksaan setiap 6 bulan.

IBe : Hmmmm (sok ngerti padahal kaga faham). Ada nomer Hpnya Mba Dewi ini gag web??hehe…Jadi adakah gejala yang dapat kita ketahui dari miopia ini?

Website: Pada rabun jauh (miopia, mata minus), sumbu mata terlalu cembung, sehingga bayangan benda jatuh di depan retina. Akibatnya, benda yang jauh tidak terlihat jelas. Tanpa kacamata, penderita rabun jauh akan mengalami sakit kepala dan nyeri pada mata.
Gejalanya adalah kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan, bola mata perih dan berat, terasa seperti mau keluar dan air mata meleleh berlebihan. Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

IBe : Apakah miopia dapat menyebabkan sakit kepala?

Website: Miopia memang bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk seorang penderita miopia, pada saat melihat miopia, pada saat melihat jauh, bayangan jatuh di depan retina sehingga mengurangi kecembungan lensa. Perubahan kecembungan ini dinamakan kemampuan akomodasi mata. Mata yang berakomodasi terus-menerus dalam waktu yang lama akan menimbulkan kelelahan. Kelelahan mata inilah yang mencetuskan nyeri kepala dan nyeri pada mata.

IBe : Mengapa daun sirih? Bukan daun telinga saja? Atau daun “kelor”???

Website : Hah???!!!……………………………Hahaha… Kalau ngelawak Anda bilang-billang saya dulu donk! Tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam farmakologi China, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Di India daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks. Menurut Dewi, daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan antijamur. Daun sirih mengandung zat antijamur. Daun sirih mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya.

IBe : Wah, saya setuju kalau daun sirih ini pedas dan hangat, jadi teringat masa tua nanti. (??? Sindrom SEAWUWC kambuh y???). Sangat menarik sekali, terus bagaimana cara Mba Dewi untuk mengetahui penyakit ini?

Sirih, menghangat tatkala dingin mata menanti hujan,

Di awan hanya ada semu sendirian merenung dan menangis,

Karena tak melihat tanah tempat dia meludah.

Takut,

Terkena sumpah yang tiada berakhir,

Beranjak menyadari diri harus berubah,

Dan berobat.

Sirih, cuih….

Pedas!!!!

Website : Untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh si pasien, biasanya terlebih dahulu Dewi mengoleskan telapak tangan kirinya dengan minyak kasturi. Di sinilah letak keistimewaan Dewi. Ia bisa mengetahui berbagai penyakit pasien dengan melihat telapak tangannya sendiri. Itulah cara Dewi mendiagnosa penyakit pasien.

IBe : Mau donk dielus2 tangan saya, ^_^….&@^#%^$%#&^@* (GCS mulai meraih nilai 6)

Website : (Cont.) Setelah itu baru ia melakukan pengobatan. Yang pertama dilakukan oleh Dewi adalah menotok saraf di area mata. “Mata itu kan melingkar, jadi harus hati-hati,” ungkapnya. Kemudian ia memberikan beberapa lembar daun sirih untuk pengobatan di rumah. Daun sirih dilipat menjadi empat bagian. Bagian yang berbentuk tulang berada di luar. Setelah itu, daun sirih ditempel di mata dengan hansaplast dan biarkan selama semalam. Ini untuk mengangkat kotoran yang ada pada mata. Dewi juga memberikan obat racikan yang sudah dibentuk menjadi kapsul. “Kalau berbentuk jamu, biasanya orang akan malas untuk minum. Makanya Ibu racik menjadi kapsul,” ungkapnya.

IBe : Mba Dewi mohon hubungi saya di 0859*526*9** ya…saya tunggu lho…jangan lupa. Peace.

Sumber : OkeZone.com (dengan berbagai perubahan kecil penulis)

PS: Pembaca sekalian, isi dari tulisan ini adalah asli. Jika anda merasa rugi, jaminan uang kembali tidak saya tanggung. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s