Apakah Anda Mengerti Cinta???

Love is the passionate and abiding desire on the part of two or more people to produce together conditions under which each can be and spontaneously express, his real self; to produce together an intellectual soil and an emotional climate in which each can flourish, far superior to what either could achieve alone.

Yang mengerti makna kalimat diatas mungkin adalah orang yang mengerti cinta. Apakah itu Anda??? Jika ya, silahkan berbagi disini. ^_^ Bila bukan, Anda tidak sendiri, karena Saya juga belum mengerti “apa itu cinta” (Kalau siapa itu Cinta sih gampang, anaknya Uya Kuya kan?!).

Kadang cinta binasa,

oleh kelemahan hati manusia.

Dia juga bisa ada,

oleh kekuatan jiwa dan raga.

Namun dia bukan sekedar pengertian,

merasa cinta adalah merasa ketidakpastian,

dan ketidakterbatasan.

Sering dan banyak orang mungkin bertanya apa sih cinta itu??? Kenapa cinta itu sungguh membahagiakan??? Kenapa cinta itu juga menyedihkan??? Bagaimana caranya mendapat cinta sejati??? Bagaiamana menjaga cinta??? Mengapa cintaku seperti ini??? Dimana cinta sejatiku??? Siapa cinta sejatiku??? Dan masih banyak pertanyaan S.D.K.B.A.M. (Siapa.Dimana.Kapan.Bagaimana.Apa.Mengapa) yang lain. Apakah Anda termasuk salah satu diantaranya??? Mungkin iya mungkin juga tidak. Dan karena hampir semua pembicaraan diatas memiliki jawaban yang berbeda-beda, mungkin Anda mengijinkan saya menyebut bahwa “CINTA” adalah sebuah “MISTERI”.

Gemerisik daun mengganggu tidurku,

dimana dia kini kuhinggapi???

kanan kiriku hanya ada gelap dan bayang…

Tapi kutahu, ketika terbayang,

maka cahaya ada diseberang.

Misteri itu penuh pertanyaan, ya kan?! Jadi karena cinta juga penuh pertanyaan (yang jawabannya hampir tidak ada yang pasti), sebutlah cinta itu misteri. Ketika Anda memecahkannya, ketika itu pula Anda mulai menemukan arti hidup. Karena hidup ini adalah segala hal tentang cinta. Hanya orang mati yang tidak punya cinta, dan saya yakin itu bukan Anda. Jadi, kenapa jika semua memiliki cinta dan cinta itu masih belum dimengerti secara pasti? Kenapa harus ada yang menyebut cinta itu misteri? (Jika bagi Anda bukan salah satunya, sangat diharapkan mau berbagi arti cinta di komen ^_^). Kenapa Saya menulis tentang hal ini padahal saya tidak tahu menahu tentang hal ini secara mendalam? Kenapa Anda harus repot-repot juga mengerutkan kening dengan tulisan yang tampak membingungkan ini? Apakah semua karena Anda memerlukan “cinta”? Atau karena Anda memiliki “cinta” dan ingin mengertiannya??? Selamat, Anda datang ke tempat yang tepat! Silakan duduk manis tersenyum atau kencing berdiri dan baca terus kelanjutannya. :p

Rasanya bila saya mencoba menjawab semua pertanyaan diatas memerlukan tempat khusus dalam sebuah postingan yang lain, hehe. Namun, saya percaya Anda mampu menjawab semuanya dengan jawaban yang memuaskan bagi diri Anda sendiri. Atau, Anda masih bingung dan ingin mendengar dari saya??? Silahkan add saja FB saya atau jadilah follower Twitter saya, hehe. Informasi yang Anda butuhkan akan terselip diantara jeruji jari dan nyanyian mouse saya😀. Sedikit saja saya ungkap tentang cinta, tapi ini rahasia, dan biarkan ini menjadi misteri bagi orang lain. Silahkan lihat mengenai cinta di blog ini atau di postingan ini.

Akhir kata,

hanya lidah yang berujar pengap tak berubah menghilir,

dia hadir dan mengecap keberadaan angin.

Untuk berkabung, dan berpinang dalam gelapnya mimpi.

2 thoughts on “Apakah Anda Mengerti Cinta???

  1. dulu aku bertanya apa sih rasanya kehilangan cinta .
    seperti apa sih sakitnya .
    sekarang aku merasakan itu , dan astaga sakitnya ampun ,,
    dan karna cinta , sekarang aku tau bagai mana harus menghargai waktu , karna itu ga bisa di ulang untuk menggembalikan cinta ku yang hilang .

Leave a Reply

